Laman

Terima Pendaftaran Admin Blog ini, buat update artikel apa aja, Bebas!!.. Hubungi Facebook (Pesan) facebook.com/davidrakafajri

Cara membuat tulisan berjalan di blog

Pada postingan kali ini saya akan menulis tips blogging Cara membuat tulisan berjalan di blog.Tulisan berjalan atau akrab juga disebut marquee adalah sebuah tulisan atau teks yang bisa berjalan dari arah kanan,kiri,atas ataupun bawah.

tulisan berjalan

 Seperti itulah yang disebut dengan tulisan berjalan.Jika anda ingin membuat tulisan berjalan seperti yang diatas,caranya mudah sekali,tinggal copy paste kode ini di blog anda.

  <marquee direction="left" scrollamount="3" align="center">ganti tulisan ini </marquee>


Untuk script yang diatas,tulisan akan berjalan dari kanan ke kiri.Jika ingin tulisannya bergerak dari kiri ke kanan,atas ke bawah atau bawah ke atas.Anda tinggal mengganti tulisan yang saya tandai warna merah di script tersebut,ganti saja tulisan left menjadi right,up atau down.


Copy paste saja script ini :

 <marquee direction="up" scrollamount="3" align="center" behavior="alternate"> ganti tulisan ini </marquee>

Untuk membuat tulisan berjalan zig-zag,copas kode ini :

 <center><marquee direction="up" scrollamount="3" align="center" behavior="alternate" width="90%"><marquee direction="right" behavior="alternate"> ganti tulisan ini </marquee></marquee></center>

Hampir lupa,untuk membuat tulisan berjlan ini masuk menu rancangan-tata letak-tambah widget HTML Javascript dan pastekan kode-kode diatas,selamat mencoba.

Semoga tips Cara membuat tulisan berjalan di blog ini bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar