Laman

Terima Pendaftaran Admin Blog ini, buat update artikel apa aja, Bebas!!.. Hubungi Facebook (Pesan) facebook.com/davidrakafajri

Kebiasaan Orang Indonesia yang Menyebalkan Tapi Lucu

Saya orang Indonesia dan saya cinta Indonesia walaupun dari judul diatas terkesan saya benci jadi orang Indonesia.  Hmm hanya saja ada beberapa kebiasaan orang Indonesia amat sangat menyebalkan bahkan menurut saya yang orang Indonesia.  Terserah sih kalau menurut Anda kebiasaan ini bukan hanya patennya orang Indonesia, tapi itulah pengamatan saya.  Ini nih beberapa diantaranya:
  1. Malas mengantri; Saya melihat kebiasaan yang satu ini sebagai manifestasi dari bentuk ketidaksabaran dan tidak berempati kepada orang-orang disekitarnya. Walaupun sudah ada antrian yang jelas, saya sering kali mengalami kejadian menyebalkan seperti ada seseorang yang secara perlahan-lahan namun pasti menyusup di depan saya seolah-olah dia lebih dulu mengantri dari pada saya. Hmm biasanya kalau saya tidak terburu-buru, saya hanya menghela nafas dan mendiamkan saja.  Nah kalau kondisinya saya terburu-buru, mulailah saya beraksi mulai dengan memasang tampang jutek plus sorot mata 'mematikan' ;p.  Kalau tidak mempan barulah saya menegur mulai dari yang paling halus, dan kalau tidak mempan barulah 'nyolot'...hehehehe...
  2. Suka hal-hal yang serba Instan; Nah kebiasaan yang satu ini juga bentuk manifestasi dari ketidaksabaran dan tidak suka melalui proses.  Padahal proses itu menurut saya adalah sesuatu hal yang penting apapun hasil akhirnya.  Dengan berproses, kita pasti 'belajar' banyak hal. dan dengan berproses sebenarnya kita mempersiapkan diri atau dipersiapkan untuk menghadapi sesuatu yang 'baru'.  Hmm tapi saya juga bisa memahami kenapa cukup banyak  orang Indonesia yang punya kebiasaan ini.  Pertama karena menurut saya masih ada saja orang-orang Indonesia yang masih sangat birokratis... Sorry to say nih meminjam salah satu tagline dari sebuah iklan rokok, kayaknya mereka memgang prinsip kalau bisa dipersulit kenapa harus dipermudah...*whew*...Kedua karena memang di Indonesia cukup banyak pebisnis yang cerdik memanfaatkan kebiasaan ini, misalnya 'makelar' pembuatan KTP dan Paspor :)...
  3. Suka Sok Penting; Ini kebiasaan yang menyebalkan, bikin saya mengurut dada *tapi gak sampai rata ;p* tapi juga lucu.  Paling sering sih saya amati nih pas saya sedang mengantri di Customer Service lalu ada pelanggan yang menyampaikan keluhan sambil marah-marah, salah satu key word andalan adalah "Anda/Kamu tahu ngga saya ini siapa?" seolah-olah dia adalah pejabat or something like that lah.  Hehehe suka pengen ketawa aja sih, karena saya suka berimajinasi bahwa CS yang menghadapi si pelanggan itu akan menjawab dengan wajah polos "ngga, Anda siapa ya?". Lalu saya juga akan membuat alternatif reaksi, yaitu pertama si pelanggan akan semakin marah dengan muka merah dan keluar asap mengepul dari telinganya dan yang kedua nepok jidad. Hohohoho.
  4. Suka Pamer; Ini juga kebiasaan yang lucu tapi kadang-kadang membuat miris.
Kebiasaan yang terakhir ini nih yang suka bikin saya ketawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar